Tuesday, August 11, 2009

TAK ADA LIGA SPANYOL UNTUK MUSIM DEPAN?


Saya memperoleh info dari seorang kawan bahwa musim depan RCTI tak akan menayangkan La Liga Primera lagi. Alasannya, siaran La Liga sudah menjadi lebih mahal sehingga - mungkin - RCTI tak lagi mampu untuk membelinya.

Jika memang benar begitu, berarti kita; para gibol; tak akan dapat menyaksikan aksi-aksi dari Kaka', Christiano Ronaldo, Ibrahimovic, dan Karim Benzema untuk musim depan. Sungguh hal yang sangat disayangkan, karena - seperti yang publik ketahui - mereka adalah bintang besar yang meramaikan dan membuat heboh bursa transfer kali ini.

SARANG BINTANG

C. Ronaldo ditransfer dari Manchester United dengan nominal gila-gilaan (lebih dari Rp. 1 triliyun) - yang memecahkan rekor transfer termahal sebelumnya: milik Zinedine Zidane saat ditransfer El Real dari Juventus. Sementara Kaka', juga tak kalah mahalnya. Ia dibeli Real Madrid dari AC Milan dengan harga melebihi Rp. 800 miliar.

El Real juga membeli pemain-pemain tenar lainnya, seperti: Karim Benzema (Lyon - Prancis), Raul Albiol (Valencia - Spanyol), dan Xabi Alonso serta Alvaro Arbeloa (Liverpool - Inggris). Kita tahu bahwa pemain-pemain tersebut merupakan bintang di klubnya masing-masing - bahkan di liganya.

Rival abadi El Real, Barcelona, juga meramaikan penarikan pemain-pemain bintang ke liga Spanyol. Tentu, klub yang satu ini tak ingin kalah saing dari pesaingnya. Mereka membeli Zlatan Ibrahimovic dengan harga sekitar 60 juta Euro. Sementara..., kita juga tahu bahwa Ibra merupakan bintang di Serie A Liga Italia dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan menjadi Cappocanieri alias Top Skor pada musim sebelumnya.

Kenyataan tersebut tentu saja membuat Liga Spanyol - khususnya La Liga Primera - menjadi tempat berkumpulnya para bintang besar masa kini sehingga membuatnya akan menjadi magnet utama dalam dunia sepak bola. Kemungkinan besar, La Liga Primera akan menjadi yang terbaik buat musim depan - mengalahkan popularitas liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

KENYATAAN PAHIT BUAT PENGGEMAR BOLA
Namun, sayang sekali - mengetahui bahwa - para pemirsa TV di Indonesia tak akan lagi dapat menyaksikan aksi-aksi menawan dan terbaik dari para maestro tersebut - hanya karena alasan ekonomi. Hal ini seolah-olah mengulangi peristiwa pada dua musim yang lalu, di mana Liga Primer Inggris tak lagi hadir di layar kaca kita di Indonesia.

Mungkin... solusi terbaik bagi kita adalah berlangganan TV kabel. Bagi anak-anak kos: bisa berembuk dan gotong royong dengan teman-teman untuk membeli dan membayar iuran bulanan dari TV kabel. Bagi warga yang saling bertetangga: bisa berembuk pula dengan tetangganya untuk hal ini. Kalau bisa, adakan rapat RT khusus untuk membahas soal ini! He, he, he! Nanti..., nonton barengnya bisa digelar di pos ronda - sehingga bisa menambah keakraban dan silaturrahim antar warga. He, he, he lagi!

No comments:

Post a Comment

Please type your comment here!