Monday, June 15, 2009

CINTA SEJATI



Apa makna cinta sejati? Mungkin banyak orang - termasuk Anda - menanyakan hal tersebut. Terutama bagi yang tengah dimabuk cinta. He, he!Lalu, beberapa di antara Anda mungkin berpetualang mencari cinta. Muter-muter sana-sini tak tentu arah. Loncat sana loncat sini, bak kutu loncat. Berpindah dari satu pasangan ke pasangan lain. Hanya demi satu alasan: mencari cinta sejati. (Walaupun banyak orang yang begitu hanya demi kesenangan alias just for having fun.)


Namun, perlu Anda ketahui bahwa cuma ada satu indikator penting untuk menandai cinta sejati, yaitu:

Ke mana pun Anda pergi, dia akan selalu menghantui Anda.

Penjelasannya:
Anda akan senantiasa ingat dan merindukannya meski Anda terpisahkan oleh jarak yang jauh darinya. Dan, hal itu bisa berlangsung dalam tempo yang cukup lama. Setahun, dua tahun, lima tahun, atau bahkan sepuluh tahun - bisa saja seumur hidup.

Orang lain yang Anda jumpai tak dapat menggantikannya di hati Anda. Mereka datang dan pergi begitu saja. Setiap Anda berupaya untuk menjalin cinta demi melupakannya, Anda selalu tersandung. Selalu saja tidak pas rasanya. Anda akan senantiasa gonta-ganti pasangan, ibarat orang yang sedang beli sepatu. Hanya dengan satu tujuan: agar Anda dapat menemukan yang ideal buat Anda - sebagai pengganti dirinya.

Namun, kenyataannya Anda tetap merana, karena tak ada yang Anda rasa benar-benar pas. Semuanya Anda rasa selalu ada kurangnya. Anda pun kembali dan terus larut dalam angan-angan terhadap si dia.

Itulah cinta sejati Anda.

Akan tetapi, masalah akan timbul jika Anda tak dapat meraihnya. Sakit... deh!
Itu membuat Anda limbung. Cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan - terlebih bila Anda tahu bahwa si dia adalah cinta sejati Anda.

Tapi, tak ada pilihan lain buat Anda. Anda harus melupakannya - bukan berarti meninggalkannya. Anda harus menghapus segala harapan Anda terhadapnya, karena mencoba melupakannya seringkali justru akan membuat memori Anda terhadapnya semakin kuat tertanam.

Ya! Anda harus berhenti mengharapkannya!!!


Jika benar-benar mencintainya, Anda tentu tak ingin menyakitinya. Lebih baik dia bahagia. Jangan ganggu dia dengan harapan-harapan Anda! Terus mengejarnya bisa membuat dia membenci Anda.

Anda tak mau dibenci oleh cinta sejati Anda, kan?


Jadilah orang yang sabar dan banyak bersyukur, dengan keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan lagi cinta sejati kepada Anda - suatu hari nanti!

Karena Tuhan adalah cinta sejati Anda. Dia tidak akan pernah menolak cinta Anda bila Anda benar-benar tulus mencintai-Nya.




PS: Seringkali sesuatu amat sulit untuk dilakukan. Namun, jika itu harus maka lakukanlah!

No comments:

Post a Comment

Please type your comment here!